Haluan Berita

Hanya Sesuai Fakta
4 Pelapor Kasus Novel Baswedan di Bengkulu Hadiri Persidangan

JAKARTA – Ada pemandangan berbeda di kursi pengunjung sidang kasus penyerangan Novel Baswedan. Empat orang pelapor kasus penganiayaan pencuri sarang burung walet, yang sempat dikaitkan dengan Novel, hadir menyaksikan jalannya sidang.

 

Kasus tersebut melibatkan seorang penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Novel Baswedan ketika dirinya menjadi kasat Reskrim Polres Bengkulu.

 

Keempat pelapor menyaksikan sidang yang mengagendakan tanggapan jaksa atas pembelaan terdakwa. Tak hanya sebatas menyaksikan sidang, keempatnya sekaligus menuntut keadilan terhadap korban pencurian sarang walet.

 

“Kedatangan saya kesini untuk mencari keadilan sekaligus melihat aksi dan reaksi dari Novel Baswedan. Jadikan dia (Novel Baswedan) sebagai warga negara Indonesia sudah terpenuhi hak nya kan, dia kan korban, sudah tepenuhi haknya karena pelaku sudah ditangkap, sementara kami belum, kami kan korban Novel Baswedan. Kami sudah mengajukan hukum, praperadilan menang, sementara beliau belum disidangkan hingga saat ini. Kita semua sama dimata undang-undang dan mendapat perlindungan undang-undang, itu yang kami kejar”. Ujar Irwansyah Siregar dikutip dari Detik.com salah satu pelapor penganiayaan dalam perkara sarang walet.

Sumber

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.