Haluan Berita

Hanya Sesuai Fakta
944 Pasien Sembuh dari RS Darurat Wisma Atlet

JAKARTA – Data jumlah pasien sembuh dari Rumah Sakit Darurat Wisma Atlet terus menunjukkan peningkatan. Hingga hari ini 8 Mei 2020 tercatat total sebanyak 944 orang telah dipulangkan dari RSD Wisma Atlet, untuk selanjutnya menjalani isolasi mandiri di rumah.

“Peningkatan jumlah pasien yang dipulangkan dikarenakan adanya percepatan pemeriksaan Tes PCR atau Tes Swab terhadap pasien. Menurutnya RSD Wisma Atlet kini memiliki jumlah alat Tes PCR yang memadai,” seru Wakil koordinator RSD Wisma Atlet, Kolonel Stefanus Dony.  Jumat (8/5/2020).

Pasien yang dirawat tidak hanya diobati secara fisik tetapi juga diberikan pendampingan psikologis. Dony mengatakan kegiatan pendampingan psikologis dapat meningkatkan imunitas tubuh sehingga pasien bisa lebih cepat sembuh.

Ia menambahkan pasien positif maupun ODP dan PDP yang dirawat berada dalam kondisi stabil.

“Untuk pasien di wisma atlet sekarang yang dirawat ada 880, kemudian hari ini juga yang pulang ada 80, kenapa kalau sekarang pulang dari perawatan cukup banyak kayak kemarin 150, karena sekarang ada percepatan pemeriksaan PCR-nya karena kita sudah ada lab di mana memang kemampuan kita tidak banyak karena tergantung catridge kita yang dapat kemenkes kan dapat 300 lalu dapat lagi 300 jadi hanya terbatas, sehingga kita harus memanfaatkan hal tersebut untuk yang urgent,” lanjut Dony.

Sumber

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.