Haluan Berita

Hanya Sesuai Fakta
AHY Minta Maaf Soal Pengesahan UU Ciptaker, Denny Siregar Sewot: Mirip Bokapnya Kalau Main Drama

Loperberita.com – Saat pelaksanaan Rapat Paripurna pengesahan UU Cipta Kerja, anggota DPR dari Fraksi Partai Demokrat menyatakan walk out karena tidak diberi kesempatan untuk menyampaikan pandangan.

 

Menyusul hal tersebut, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) melalui akun Instagram @agusyudhoyono menyatakan tetap menolak UU Cipta Kerja dan meminta maaf kepada seluruh masyarakat Indonesia.

 

“Saya mohon maaf pada masyarakat Indonesia, khususnya buruh dan pekerja, karena kami belum cukup suara untuk bisa memperjuangkan kepentingan rakyat. Insyaallah kita terus memperjuangkan harapan rakyat,” tulisnya mengawali.

 

Menurut AHY, RUU Ciptaker ini tidak ada urgensinya. Oleh karena itu, siapapun harus fokus pada penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi.

 

“RUU Ciptaker juga sangat dipaksakan, berat sebelah, dan banyak pasal yang merugikan kaum buruh dan pekerja kita yang jumlahnya besar sekali,” lanjutnya.

 

Selain itu, AHY berpendapat bahwa RUU tersebut juga berbahaya. Hal itu nampak terlihat dari Ekonomi Pancasila yang akan bergeser menjadi terlalu Kapitalistik dan Neo-Liberalistik.

 

“Tentu, menjadi jauh dari prinsip-prinsip Keadilan Sosial. Alih-alih berupaya untuk menciptakan lapangan kerja secara luas, RUU tersebut berpotensi menciptakan banyak sekali masalah lainnya. “Sesuai dengan apa yang saya sampaikan dalam Pidato Politik beberapa waktu yang lalu, ‘Kita (Partai Demokrat) Harus Berkoalisi dengan Rakyat’, terutama berkoalisi dengan rakyat kecil, termasuk kaum buruh, pekerja yang hari ini paling terdampak oleh krisis pandemi dan ekonomi,” ujar Ketua Umum Partai Demokrat melalui keterangan tertulis.

 

Meskipun unggahan tersebut mendapat cukup banyak respons positif terlihat dari komentar yang diberikan netizen, tapi tidak sedikit yang mengatakan jika AHY memanfaatkan keadaan.

 

Salah satunya oleh Denny Siregar yang memberikan sindiran keras melalui akun Twitter @Dennysiregar7.

 

“Mirip bokapnya kalo maen drama ya,” tulisnya.

 

Denny Siregar menjelaskan jika AHY sejak pandemi memang selalu tampil berbeda dengan Jokowi untuk menarik simpati masyarakat.

 

Terlebih pada pemilihan legislatif Partai Demokrat hanya mendapat kursi sekitar tujuh persen sehingga jika berbeda dengan pemerintah akan mendapat tambahan kursi.

 

Dia menambahkan jika disahkannya UU Cipta Kerja untuk memperlancar investasi asing, karena puluhan perusahaan luar yang awalnya ingin berinvestasi di Indonesia menjadi beralih ke Vietnam karena izin untuk membangun perusahaan di sana lebih mudah.

 

Menurutnya jika banyak perusahaan asing yang menanamkan modal di Indonesia nantinya ribuan pekerja akan terserap sehingga pengesahan UU Cipta Kerja sudah tepat.

Sumber

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.