Haluan Berita

Hanya Sesuai Fakta
Dengan Ideologi Pancasila, Jokowi Optimistis Bisa Atasi Covid-19

JAKARTA – Presiden Joko Widodo mengatakan, ideologi Pancasila terbukti berhasil memandu bangsa Indonesia dalam melewati tantangan dan ujian yang pernah dihadapi, mulai dari zaman kemerdekaan, masa pembangunan, era globalisasi sampai pandemi Covid-19 saat ini.

 

Hal itu disampaikan Jokowi dalam rangka memperingati Hari Kesaktian Pancasila pada Kamis (1/9/2020) melalui akun Instagram pribadinya.

 

“Setiap era dan zaman selalu datang dengan tantangannya sendiri. Bagi bangsa Indonesia, tantangan dan ujian dalam berbagai bentuk kita hadapi di zaman kemerdekaan, di masa pembangunan, pada era globalisasi, dan sekarang, negara kita ditantang dengan ujian yang tak alang kepalang: pandemi Covid-19,” tulis Jokowi.

 

Menurut dia, selama ini semua tantangan itu dapat dilewati berkat kekuatan persatuan dan persaudaraan bangsa sesuai ideologi Pancasila.

 

Ia pun yakin, masalah pandemi Covid-19 yang saat ini masih terjadi bisa diselesaikan.

 

“Semua tantangan itu selalu dapat kita lewati dan kita menangi berkat kekuatan yang nyata, yaitu persatuan dan persaudaraan bangsa yang dipandu ideologi Pancasila,” kata dia.

 

Pada Hari Kesaktian Pancasila ini, Jokowi kembali memimpin upacara di Lubang Buaya, Jakarta Timur, seperti tahun-tahun sebelumnya.

 

Namun, pejabat yang hadir tahun ini dibatasi karena pandemi Covid-19. Pejabat yang tak hadir di lokasi mengikuti upacara secara virtual.

Sumber

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.