Haluan Berita

Hanya Sesuai Fakta
Eks 212: KAMI Gerakan yang Hanya Cari Sensasi Murahan

JAKARTA – Ketua Koordinator Eks 212 yang juga Juru Bicara Jokowi-Ma’ruf Pilpres 2019, Razman Nasution, angkat bicara terkait dideklarasikannya Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI), yang banyak mengkritik pemerintahan Jokowi-Ma-ruf. Menurut Razman, gerakan tersebut hanya mencari sensasi semata.

“Saya menduga itu hanya sensasi murahan, dan Pak Jokowi sebaiknya cuek saja,” kata Razman dalam keterangan tertulisnya, Kamis 20 Agustus 2020.

Pria yang juga berprofesi sebagai advokat itu menilai bahwa deklarasi itu tidak akan memiliki pengaruh apa-apa. Sejumlah tokoh dalam gerakan tersebut juga dinilai sosok yang diduga sakit hati kepada Jokowi.

“Saya juga menduga sebagian dari tokoh-tokoh yang hadir adalah mereka yang tidak mendapat tempat di pemerintahan,” kata Razman.

Razman juga menyatakan kekecewaannya atas Deklarasi KAMI yang dilakukan saat pandemi COVID-19. Seharusnya seluruh elemen masyarakat membantu pemerintah, bukan malah mengkritik di saat pemerintah sedang bekerja ekstra untuk melawan wabah COVID-19.

“Sudahlah, kalau ada ketidakpuasan (terhadap pemerintahan Jokowi-Ma’ruf), tunggu Pemilu 2024,” ujarnya.

Selain itu, dia juga menyoroti sikap Gubernur DKI Jakarta yang membolehkan kegiatan tersebut berlangsung di saat pandemi. Semestinya, hal yang bersifat mengumpulkan orang banyak dapat ditangguhkan dalam masa seperti ini.

“Saya menyesalkan Gubernur Anies yang disebut-sebut memberikan izin keramaian di tengah pademi corona dan sementara untuk car free fay dan atau arak-arakan HUT RI ke-75 Anies tidak mengizinkan, dan kalau benar itu saya minta DPRD DKI memanggil Anies atas ketidak konsistenannya,” ujarnya.

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.