Haluan Berita

Hanya Sesuai Fakta
GMKI: Nama Korneles Galanjinjinay Dicatut di Deklarasi KAMI!

JAKARTA – Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) menyayangkan pencatutan nama Ketua Umum PP GMKI dalam deklarasi Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI). GMKI menyebut pihaknya memiliki mekanisme organisasi yang jelas.

“Kami sebagai organisasi memiliki aturan mekanisme organisasi yang jelas. Karena itu, kami menyayangkan adanya pencatutan nama Ketua Umum PP GMKI Korneles Galanjinjinay dalam naskah deklarator KAMI,” ujar Ketua Bidang Media Komunikasi dan Informasi PP GMKI Benardo Sinambela dalam keterangan tertulisnya, Rabu (19/8/2020).

Benardo menyebut GMKI tidak pernah mengeluarkan surat persetujuan bergabung dalam KAMI. Tidak hanya itu, dia juga menuturkan Ketum PP GMKI tak menghadiri acara tersebut.

“GMKI secara kelembagaan tidak pernah ikut dalam deklarasi KAMI, demikian juga Saudara Korneles Galanjinjinay tidak pernah menghadiri acara deklarasi tersebut,” ujar Benardo.

Sebelumnya, Din Syamsuddin dan sejumlah tokoh mendeklarasikan KAMI. Mereka menyebut KAMI sebagai gerakan moral yang berjuang demi mewujudkan masyarakat Indonesia sejahtera.

“KAMI adalah gerakan moral rakyat Indonesia dari berbagai elemen dan komponen yang berjuang bagi tegaknya kedaulatan negara, terciptanya kesejahteraan rakyat, dan terwujudnya keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia,” kata Ketua Komite KAMI Ahmad Yani saat membacakan Jatidiri KAMI, di Tugu Proklamasi, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (18/8).

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.