Haluan Berita

Hanya Sesuai Fakta
Istri KSAD Hetty Andika Perkasa Kunjungi Rumah Warga Bantaran Kali Ciliwung hingga Bantu Memompa Air

JAKARTA – Istri KSAD Andika Perkasa, Hetty Andika Perkasa, bersama Persit Kartika Candra Kirana (KCK) terlihat sambangi warga bantaran Kali Ciliwung, Manggarai, Jakarta Selatan.

Momen tersebut diabadikan melalui kanal YouTube TNI AD yang diunggah pada 18 Juni 2020.

Hetty Andika Perkasa dengan menggunakan masker wajah khas dirinya tak sungkan mengunjungi rumah warga satu per satu. Kunjungan Hetty dan rombongan Persit KCK ini bertujuan memberikan donasi sembako dan uang tunai untuk warga menghadapi masa pandemi.

Terlihat Hetty Andika Perkasa memberikan kebutuhan pokok beras, minyak goreng, gula pasir, dan bahan lainnya. Sembari memberikan bingkisan besar, Hetty kembali ingatkan semua warga bantaran kali Ciliwung untuk menjaga kesehatan mereka.

“Sama-sama, jaga kesehatan ya Ibu-ibu,” seru Hetty sambil memberikan sembako.

Hetty terlihat membaur dengan para warga kali Ciliwung. Bahkan istri Jenderal ini ingin membantu memompa air di kamar mandi umum warga setempat.

“Coba, ayo siapa Ibu-ibu yang mau mandi. Ini bersih lho airnya,” ujar Hetty sambil beberapa kali memompa air.

Dalam kesempatan tersebut, Hetty terlihat menyambangi juga seorang kakek yang tidak bisa bekerja karena kondisi. Ia kemudian mengundang tim dokter untuk memeriksa kondisi kakek yang bernama Muhadi tersebut.

Hetty menyarankan agar Muhadi rutin berobat supaya segera pulih dan dapat beraktivitas seperti semula.

“Mudah-mudahan bisa cepet sembuh ya Bapak. Kalau nggak sembuh nanti kasihan, makannya dapat dari mana ya Bapak,” ujar Hetty pada Muhadi.

Hetty memberikan apresiasi pada Muhadi setelah mendengar pria berusia 87 tahun ini enggan minta-minta dan masih mau berjuang mencari makan sendiri.

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.