Haluan Berita

Hanya Sesuai Fakta
Jakarta Kota Terbaik, Teddy Gusnaidi: Seharusnya Jokowi dan Ahok yang Terima, Bukan Anies Baswedan

JAKARTA – Dewan Pakar Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) Teddy Gusnaidi kembali berkomentar atas prestasi yang diraih DKI Jakarta sebagai kota terbaik dunia dalam Sustainable Transport Award 2021.

 

Teddy Gusnadi menyebut itu bukan prestasi Gubernur DKI Jakarta saat ini yakni Anies Baswedan, melainkan efek dari kinerja Jokowi dan Ahok selama beberapa tahun.

 

Dikutip PikiranRakyat-Bekasi.com dari akun Twitter @Teddy Gusnaidi, ia kembali mengunggah twit lamanya ketika DKI Jakarta mendapatkan penghargaan pada Maret 2020 lalu.

 

“Bulan Maret 2020 saya sampaikan hal yang sama ketika DKI mendapatkan penghargaan, diframing seolah-olah hasil kerja dan pemikiran Anies,” kata Teddy melalui akun Twiternya, Sabtu 31 Oktober 2020.

 

“Sisa-sisa saja DKI bisa dapat penghargaan, bagaimana jika @aniesbaswedan tidur? Pasti lebih banyak penghargaan untuk DKI,” tambah Teddy.

 

Menurut Teddy Gusnadi, Anies mendapatkan penghargaan berkat kinerja positif yang ditinggalkan Jokowi dan Ahok waktu masa menjabat Gubernur DKI Jakarta.

 

“Yang dapat penghargaan itu bukan Anies, tapi DKI atau Gubernur DKI. Efek dari hasil kerja Jokowi dan Ahok ketika menjadi Gubernur, kini mendapatkan penghargaan. Namun karena mereka sudah tidak menjabat, siapa yang terima? ya Gubernur DKI yang sekarang,” ucap Teddy.

 

Teddy Gusnadi mengatakan, seharusnya Jokowi dan Ahok yang mendapatkan penghargaan itu, bukan Anies Baswedan.

 

“Rezim Anies, fakta terpampang jelas, kerusakan terjadi di mana-mana. Jelas ya,” ujar Teddy Gusnaidi pada akun twitternya.

 

“Kalau begitu Jokowi dan Ahok dapat penghargaan karena Gubernur sebelumnya dong? Oh iya untuk hal yang tidak mereka lakukan. Tapi, fakta terpampang jelas bahwa Jokowi Ahok melakukan perbaikan yang bisa kita nikmati,” ucapnya.

 

DKI Jakarta berhasil memenangkan Sustainable Transport Award (STA) 2021 atas program integrasi antarmoda transportasi publik yang terus dikembangkan.

 

Kota pemenang STA ini diumumkan dalam konferensi transport internasional, MOBILIZE 2020 yang diselenggarakan secara virtual pada 26, 28, dan 30 Oktober 2020.

 

Gubernur Provinsi DKI Jakarta Anies Baswedan menyebutkan Sustainable Transport Award (STA) 2021 yang diraih Jakarta adalah sebagai pengakuan dunia terhadap inovasi transportasi massal di ibu kota.

 

“Alhamdulillah Jakarta terpilih sebagai kota terbaik dunia dalam Sustainable Transport Award 2021,” kata Anies Baswedan pada Akun twitter @Aniesbaswedan, Sabtu, 31 Oktober 2020.

 

Anies Baswedan mengaku bangga dengan pencapaian Jakarta dalam peningkatan inovasi transportasi terintegrasi.

 

“Ini adalah pengingat bahwa kami harus terus berupaya meningkatkan layanan transportasi yang sudah ada sehingga kenyamanan warga dalam bertransportasi terjamin,” ucap Anies.

 

Jakarta dinilai telah menjalankan program integritas antarmoda transportasi publik secara ambisius sejak beberapa tahun sekarang, Setelah dinyatakan menang, Jakarta kemudian akan menjadi tuan rumah Mobilize 2021.

Sumber

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.