Haluan Berita

Hanya Sesuai Fakta
Jelang Pilkada, Bobby Nasution Ajak Warga Medan Tetap Rukun

MEDAN – Pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan dengan nomor urut 2, Bobby Afif Nasution-Aulia Rachman, mengajak masyarakat untuk terus merawat kemajemukan, hidup rukun dan saling menghormati dalam menyambut pemilihan kepala daerah (Pilkada) di Medan.

 

Bobby Nasution mengatakan, kontestasi pilkada yang merupakan bagian dari demokrasi, bertujuan untuk menentukan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat, pada 5 tahun mendatang, sehingga, kerukunan harus tetap terjaga.

 

“Kami tidak menginginkan politik identitas digunakan saat kampanye. Politik identitas kami jalankan setelah dipercayakan memimpin Kota Medan. Politik identitas kurang etis dilakukan di masa kampanye pilkada ini,” ujar Bobby Nasution, Rabu (30/9/2020).

 

Di masa kampanye, kata menantu Presiden Joko Widodo ini, pasangan calon yang bertarung diharaokan menonjolkan program dan bukan mengukur keimanan seseorang. Sebab, pasangan calon harus berkewajiban untuk bisa merawat kemajemukan.

 

“Kerukunan harus tetap terjaga. Yang beragama Islam, Islam yang baik. Warga yang beragama Kristen, tetap Kristen yang baik, dan begitu juga dengan lainnya. Jika ada pihak yang mengukur keimanan tentunya tidak baik, sebab berpotensi memecah belah umat,” katanya.

 

Pasangan Bobby Nasution-Aulia Rachman maju dalam kontestasi pilkada Medan, untuk berbagi nikmat untuk warga Kota Medan. Di mana, ibu kota Sumut ini sudah jauh tertinggal dari Kota Semarang, Surabaya, Bandung, Makassar dan lainnya.

 

“Mulai dari penanganan banjir yang selama ini menjadi keluhan masyarakat, akan kami selesaikan. Begitu juga dengan bentuk pelayanan, kami akan membangun mall pelayanan publik,” jelasnya.

 

Dalam membangun pelayanan publik itu, kata Bobby, nantinya dibangun pelayanan satu pintu untuk pelayanan kependudukan. Mulai dari buat KTP, KK, hingga koordinasi dengan kepolisian untuk memudahkan urusan perpajakan kendaraan.

 

“Jadi nanti keluar dari mall pelayanan publik itu, warga yang tak punya KTP begitu keluar punya KTP. Tidak sampai satu hari harus sudah selesai. Masyarakat juga harus melek anggaran. Bobby-Aulia siap melakukan kolaborasi,” sebutnya.

Sumber

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.