Haluan Berita

Hanya Sesuai Fakta
KASAD Andika Kenalkan Terapi Plasma Konvalesen ke Pimpinan AD Negara ASEAN

JAKARTA – Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD), Jenderal TNI Andika Perkasa melakukan pertemuan dengan Kepala Staf Angkatan Darat negara-negara ASEAN, yakni Singapura, Brunei Darussalam, Kamboja, Myanmar, Philipina, dan lainnya melalui sambungan virtual di ruang Puskodal AD.

Teleconference tersebut bertujuan untuk berbagi pengalaman setiap negara dalam menghadapi pandemi Covid-19. Setiap negara memaparkan kondisi dan situasi di masa pandemi disertai upaya yang telah dilakukan, seperti yang dijelaskan oleh KSAD.

Ia mengatakan Indonesia telah melakukan beberapa riset seperti terapi Plasma Konvalesen sebagai upaya penyembuhan pasien yang terjangkit Covid-19. Selain itu, TNI AD bersama Universitas Airlangga Surabaya dan badan Pemerintahan tengah melakukan riset kombinasi obat untuk anti Covid.

“Kami juga memiliki 68 RS TNI AD yang siap menerima dan memberikan pertolongan untuk pasien di seluruh Indonesia,” ujar Andika dalam keterangannya, Selasa (21/7/2020).

KSAD juga membuka kesempatan untuk mendengarkan paparan dari negara lain terkait penanganan Covid 19, yang mungkin bisa diterapkan di Indonesia.

Pertemuan tersebut diharapkan menjadi sarana untuk bertukar pikiran, saling membantu dan menguatkan seluruh negara ASEAN dalam menghadapi pandemi Covid-19.

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.