Haluan Berita

Hanya Sesuai Fakta
Kecam Kekerasan Ormas, MUI Bojonegoro Dukung Polri Jaga NKRI

Loperberita.com – Adanya beberapa insiden serangan yang dilakukan terduga organisasi tidak bertanggungjawab yang dialami kepolisian, mendapat perhatian serius Majlis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Bojonegoro.

 

“MUI Bojonegoro menyatakan sikap mengecam secara keras sikap anarkisme ataupun intimidasi oleh siapapun terhadap kepolisian republik indonesia yang sedang melaksanakan tugas Kamtibmas,” kata ketua umum MUI Kabupaten Bojonegoro, KH Alamul Huda.

 

Gus Huda panggilan akrabnya juga menyesalkan sekaligus mengecam terjadinya tindakan kekerasan oleh ormas tertentu, terhadap kepolisian republik indonesia. Sehingga insiden tersebut mengakibatkan korban yang tidak bisa dihindarkan.

 

Beliau juga mendukung khususnya saat ini Polda Metrojaya melaksanakan tugas secara adil, terhadap masyarakat yang ada khususnya di wilayah Jakarta.

 

“Menyerukan kepada seluruh komponen masyarakat untuk menjaga keamanan, ketertiban, menghormati proses hukum dan mendukung kepolisian untuk mewujudkan keamanan dan kenyamanan bersama, sehingga Indonesia tetap aman dan damai,” terangnya.

 

Pengasuh Pondok Pesantren Al-Rosyid Dander, Bojonegoro juga mengingatkan, saat ini Indonesia berada di posisi yang sangat sulit, adanya pandemi Covid-19 ini sangat mengganggu ketertiban yang ada di dunia maupun di Nusantara.

 

“Kami berharap mari kita menjaga kebersamaan, jaga komitmen protokol kesehatan, dengan cuci tangan, jaga jarak dan pakai masker. Tujuanya tidak lain adalah untuk keselematan Bangsa kita untuk Indonesia dan NKRI,” pungkasnya.

Sumber

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.