Haluan Berita

Hanya Sesuai Fakta
Kegiatan #DIRUMAHAJA yang Bantu Perkembangan Anak

Di tengah masa karantina seperti ini, ada baiknya kita lakukan hal-hal baru bersama anak. Agar si Kecil bisa grow happy, kita perlu memperhatikan aktivitas-aktivitas yang baik untuk dilakukan bersama si Kecil.

Biarkan si Kecil bermain dengan bebas dan mengekspresikan dirinya. Selain itu, keluarga juga bisa mengajak si Kecil melakukan kegiatan-kegiatan baru bersama si Kecil. Dengan begitu, si Kecil akan memiliki lebih banyak pengalaman yang bisa membantunya tumbuh menjadi anak yang lebih baik.

Bermain Peran

Bermain peran merupakan langkah awal untuk memberikan informasi kepada si Kecil bahwa di dunia ini ada banyak karakter dan emosi pada diri manusia. Bunda juga bisa mengajari si Kecil tentang- sifat baik dan sifat buruk dengan cara yang lebih menyenangkan.

Bermain di Luar Ruang

Agar si Kecil tak tumbuh menjadi anak yang antisosial, bunda perlu mengajarkan si Kecil bersosialisasi dengan cara mengajaknya bermain di luar ruangan. Bermain di luar ruang juga memberikan suasana baru bagi si Kecil sehingga akan membuatnya fresh dan tidak bosan. Tapi ingat di bukan di luar rumah ya karena bahaya Covid-19 masih mengancam.

Bergoyang Mengikuti Musik

Bunda juga perlu membantu si Kecil mengekspresikan dirinya, salah satu caranya dengan mengajak si Kecil bergoyang mengikuti irama musik. Pasang lagu-lagu anak yang ceria lalu ajak si Kecil bergoyang bersama.

Walaupun #dirumahaja, banyak kegiatan positif yang berguna bagi keluarga. Tinggal kita buat rencana agar si kecil tidak bosan di rumah.

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.