Haluan Berita

Hanya Sesuai Fakta
Kemenag Sulsel: Baiknya Jangan Mudik

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Sulawesi Selatan, Anwar Abubakar mengajak seluruh masyarakat dan seluruh umat beragama turut berpartisipasi membantu pemerintah mencegah penyebaran Covid-19 dengan menerapkan physical distance dan menghindari mobilisasi massa.

“Mari lakukan karantina mandiri di rumah dan menghindari mobilisasi massa serta jaga kebersihan diri agar virus tidak mudah menjangkit,” papar Anwar Abubakar melalui rekaman video.

Menurutnya, tidak lama lagi umat muslim memasuki bulan ramadan. Tentu tahun ini suasananya akan terasa berbeda. Perbedaan paling menonjol adalah suasana mudik berkumpul bersama keluarga dan sanak saudara.

Mudik dalam situasi normal menjadi tradisi bangsa Indonesia adalah sesuatu yang sangat positif. Lewat mudik dijalin silaturahim, merekat kekeluargaan dan kekerabatan serta merawat hubungan sosial dengan lingkungan.

Namun tahun ini tentu agak berbeda dengan waktu normal. Kini situasi dalam keadaan gawat akibat wabah Covid-19. Untuk itu, Anwar Abubakar meminta perantau yang berasal dari Sulsel mengurungkan niatnya untuk mudik tahun ini.

“Jika kita menyayangi keluarga dan sanak saudara, saya menghimbau untuk mereka perantau dari Sulsel untuk tidak mudik dulu tahun ini,” imbau Abubakar.

Kakanwil Kemenag Sulsel berharap dan mengajak seluruh umat beragama khususnya di Sulsel untuk berdoa kepada Tuhan yang Maha Esa agar musibah ini bisa cepat berlalu, pemerintah dan seluruh rakyat diberi kekuatan agar bisa melewati cobaan ini dengan kemenangan.

“Kami berharap dan berdoa agar situasi bencana ini bisa segera diatasi, cepat pulih dan normal kembali,” tandasnya. (endra/fajar)

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.