Haluan Berita

Hanya Sesuai Fakta
Moto2 GP Qatar: Adik Rossi Yakin Menang

Jakarta — Adik Valentino RossiLuca Marini, percaya diri bisa meraih kemenangan Moto2 GP Qatar di Sirkuit Losail, Minggu (8/3), meski gagal merebut pole di babak kualifikasi.

Marini dikalahkan pebalap American Racing Joe Roberts dalam perebutan pole Moto2 GP Qatar di Sirkuit Losail, Sabtu (7/3). Kedua pebalap sama-sama memiliki catatan waktu 1 menit 58,136 detik, tapi Roberts berhak merebut pole karena unggul catatan waktu kedua di babak kualifikasi.

Kegagalan merebut pole tidak membuat Marini kecewa. Pebalap VR46 itu bahkan percaya diri bisa meraih kemenangan pada Moto2 GP Qatar.

“Target kami start dari dua baris teratas berhasil diraih. Kami harus fokus saat balapan, meningkatkan performa motor dan mungkin mencari sesuatu saat pemanasan, kemudian kita lihat saat balapan,” ujar Marini dikutip dari Crash.

“Ini musim yang sangat berbeda. Tahun ini saya dalam kondisi bagus, 100 persen, jadi saya merasa senang menghadapi musim. Saya berharap bisa seperti ini sepanjang musim,” sambung Marini.

Marini memulai Moto2 musim lalu dengan buruk setelah menjalani operasi bahu. Pebalap 22 tahun itu baru mampu bangkit di paruh kedua musim dengan meraih kemenangan di GP Thailand dan GP Jepang.

Moto2 GP Qatar menjadi balapan terbesar pada seri pembuka Grand Prix 2020 setelah balapan kelas MotoGP dibatalkan karena virus corona.

Live streaming Moto2 GP Qatar bisa disaksikan melalui CNNIndonesia.com pada Minggu (8/3) malam mulai pukul 22.00 WIB. Sementara siaran langsung balapan bisa dinikmati melalui stasiun televisi Trans7.

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.