Haluan Berita

Hanya Sesuai Fakta
Namanya Masuk Komite KAMI, Ahmad Dhani: Aku Belum Tahu Apa-apa

JAKARTA – Nama politikus Partai Gerindra, Ahmad Dhani, masuk di 99 komite Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI). Ahmad Dhani malah mengaku tak tahu-menahu terkait namanya yang masuk KAMI.

 

“Aku belum tahu apa-apa,” kata Ahmad Dhani saat dikonfirmasi, Selasa (1/9/2020).

 

Kuasa hukum Ahmad Dhani, Ali Lubis, menyebut Ahmad Dhani bukan bagian dari Komite KAMI. Untuk diketahui, Ahmad Dhani disebut masuk ke Komite Seni Budaya KAMI.

 

“Beredarnya nama Ahmad Dhani yang masuk ke dalam salah satu komite bentukan KAMI, yaitu Komite Seni Budaya itu tidak benar sama sekali,” kata Ali Lubis.

 

“Selaku kuasa hukum, Mas Dhani meminta saya untuk membantah hal tersebut, karena dari awal Mas Dhani tidak pernah ikut-ikutan soal pembentukan kelompok KAMI itu. Bahkan, tidak ada konfirmasi sama sekali terkait apakah dia bersedia untuk dimasukkan namanya,” imbuh Ali Lubis.

 

Ali Lubis menyebut Ahmad Dhani tak tahu-menahu apa itu KAMI. Ali Lubis meminta KAMI mengklarifikasi masuknya nama Ahmad Dhani ke gerakan yang diinisiasi Din Syamsuddin itu.

 

“Terlebih secara pribadi Mas Dhani mengatakan belum tahu apa itu KAMI dan apa tujuan dari pembentukan KAMI itu sendiri,” ucap Ali Lubis.

 

“Oleh karena itu, saya selaku kuasa hukum, meminta agar pihak KAMI memberikan klarifikasi terkait dimasukkannya nama Mas Dhani ke dalam salah satu Komite KAMI tersebut, agar permasalahan ini jelas dan clear,” tegas Ali.

 

KAMI dideklarasikan di Tugu Proklamasi, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (18/8) lalu. Sejumlah tokoh yang hadir dalam acara tersebut di antaranya Din Syamsuddin, Gatot Nurmantyo, Refly Harun, Said Didu, Rocky Gerung, Ichsanuddin Noorsy, dan Ahmad Yani.

 

KAMI memiliki 12 komite. Ke-12 komite itu adalah Komite Eksekutif, Komite Khusus, Komite Keagamaan dan Kehidupan Beragama, Komite Sosial Ekonomi, Komite Sosial Budaya, Komite SDA dan Lingkungan Hidup, Komite Sosial Politik, Komite Antar-Lembaga, Komite Kajian Strategis, Komite Hubungan Internasional, Komite Hukum dan HAM, serta Komite Seni Budaya.

Sumber

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.