Haluan Berita

Hanya Sesuai Fakta
Pelihara Imunitas Balita Papua, Satgas Yonif 125 Gelar Kegiatan Posyandu

JAKARTA – Pelihara dan pastikan balita memiliki imunitas yang baik pada masa pandemi saat ini, mendorong Satgas Pamtas Yonif 125/Si’mbisa menggelar kegiatan Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu).

 

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif 125/Si’mbisa, Letkol Inf Anjuanda Pardosi, dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Merauke, Papua, Sabtu (27/6/2020).

 

Lebih lanjut dikatakan bahwa kegiatan Posyandu ini terlaksana bekerja sama dengan Puskesmas Naukenjerai di Kampung Kondo, Distrik Naukenjerai, pada Rabu (24/6/2020).

 

“Dipimpin Danpos Kondo, Letda Inf Purwanta bersama tujuh orang personel Satgas bahu-membahu dengan petugas kesehatan dari Puskesmas Neukenjerai memberi pelayanan kesehatan kepada warga,”ujarnya.

 

“Pelayanan ini juga dimaksudkan agar para balita memiliki imunitas tubuh, apalagi di tengah pandemi Covid-19 yang sampai saat ini belum selesai sepenuhnya,” jelas Anjuanda.

 

Menurut Anjuanda, selain balita, remaja bahkan orangtua juga kita persilahkan untuk konsultasi sekaligus memeriksakan kesehatannya.

 

“Semuanya dilayani, karena inilah wujud kepedulian Satgas terhadap pertumbuhan balita dan kesehatan seluruh masyarakat di kampung ini,” sambungnya.

 

Kegiatan ini pun digelar untuk memastikan tumbuh kembang balita yang meliputi timbangan, ukur tinggi badan, pemberian vitamin A, imunisasi, layanan KB, dan pemeriksaan ibu hamil serta dilanjutkan sosialisasi kesehatan dan himbauan tentang mencegah penyebaran pandemi Covid-19.

 

Di tempat terpisah, Beni seorang Mantri yang bekerja di Puskesmas Neukenjerai menjelaskan, sasaran Posyandu kali ini lebih difokuskan kepada ibu hamil dan anak balita.

 

“Hal ini bertujuan untuk memeriksa tumbuh kembang anak dan janin sekaligus sebagai upaya deteksi dini terhadap kemungkinan adanya gejala penyakit yang diderita, “sambungnya.

 

“Selain itu, kita juga membagikan vitamin, susu dan vaksinasi polio serta memberikan penyuluhan bagi anak-anak tentang cara mencuci tangan yang benar dan bersih, “tandasnya.

 

Tak lupa Beni pun mengucapkan terima kasih kepada Satgas yang telah membantu pelaksanaan kegiatan Posyandu sehingga dapat berjalan dengan baik dan lancar.

 

“Kami mengharapkan ke depannya Bapak Satgas juga ikut dalam kegiatan seperti ini, agar makin banyak balita dan warga yang terlayani,” tuturnya.

Sumber

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.