Haluan Berita

Hanya Sesuai Fakta
Peringati HUT ke-75 RI, TNI AD Akan Rehab Rumah Warga Kurang Mampu

JAKARTA – Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa bersama jajaran petinggi TNI AD melakukan video conference bersama seluruh Kodam TNI AD. Video conference tersebut guna membahas program kegiatan dalam menyambut HUT ke-75 Republik Indonesia.

Asisten Teritorial Kepala Staf Angkatan Darat (Aster KSAD) Mayjen TNI Nurchahyanto menuturkan, TNI AD akan melaksanakan program rehabilitasi lima rumah di setiap Kodam. Selain itu, TNI AD juga akan memberikan 2.500 paket sembako kepada masyarakat.

“Memperingati hari jadi ke-75 Republik Indonesia, TNI Angkatan Darat melakukan program rehab 5 rumah di tiap-tiap Kodam yang tidak layak huni dan pemberian sembako sebanyak 2.500 pada masyarakat membutuhkan,” ujarnya dalam video yang diunggah, Kamis (13/8/2020).

KSAD Jenderal TNI Andika menuturkan, program ini sebagai komitmen pihaknya untuk membantu masyarakat yang sedang mengalami kesulitan ekonomi. Baik yang terdampak pandemi Covid-19, kurang mampu, serta korban bencana alam.

“Rehab rumah tidak layak dan sembako ini merupakan salah satu upaya kita dalam membantu ekonomi masyarakat yang terkena dampak bencana alam, tidak mampu, dan juga dalam menghadapi pandemi Covid-19,” ujarnya.

Nantinya, sebut KSAD, di setiap Kodam TNI AD akan dipilih 5 rumah yang tidak layak huni, terutama di Tanjung Pura, Sumatera Utara (Sumut) yang terdampak bencana alam puting beliung. Korban bencana banjir di beberapa wilayah juga turut mendapat perhatian.

“Total 2.500 sembako akan di kirimkan ke masing-masing Kodam lalu didistribusikan ke masyarakat membutuhkan, bersamaan dengan selesainya proses rehab rumah.⁣⁣ Pemberiannya pun akan dikondisikan sesuai kondisi penerima, tidak perlu 1 kepala keluarga harus menerima 1 sembako,” katanya.

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.