Haluan Berita

Hanya Sesuai Fakta
Plt Wali Kota Medan Dipanggil Ditkrimsus Terkait Dugaan Penyelewengan Anggaran MTQ

MEDAN – Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan, Akhyar Nasution hadir memenuhi panggilan dari penyidik Direktorat Kriminal Khusus Polda Sumut, Medan, Jumat (12/6/2020).

Sebanyak sembilan orang hadiri panggilan dari penyidik di Polda Sumut, terkait dugaan penyelewengan anggaran Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-53 tingkat Kota Medan tahun 2020 sebesar Rp 4,7 miliar.

Akhyar Nasution dipanggil pihak Subdit III/Tipikor Ditkrimsus Polda Sumut. Saat dijumpai di pelataran Ditkrimsus Polda Sumut, Akhyar Nasution mengatakan, kedatangannya ke Ditkrimsus Polda Sumut terkait MTQ di Medan Selayang 2020 lalu.

Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Tatan Dirsan Atmaja menjelaskan, Akhyar diperiksa Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Sumut pada Jumat sore sekitar satu jam. Dijelaskannya, saat ini pemeriksaan masih dalam tahap meminta keterangan dari Akhyar. Sebelumnya, pihaknya sudah melakukan pemeriksaan sebanyak 8 orang dari pihak ketiga dan beberapa pejabat di Pemko Medan.

Masih menunggu hasil penmeriksaan dan bukti-bukti yang dikumpulkan. Ada 7-8 pertanyaan. Apakah ada penyalahgunaan, pasti akan ditindak lanjuti. Apakah ada pemanggilan selanjutnya, masih dalam penyidikan. Untuk diketahui, MTQ tahun 2020 dilaksanakan pada tanggal 15-22 Februari.

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.