Haluan Berita

Hanya Sesuai Fakta
Sambangi Mabes TNI AD, Sandi Uno dan KSAD Bahas Kesejahteraan Prajurit

JAKARTA – Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Sandiaga Salahudin Uno disambut hangat Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa. Keduanya sempat berdiskusi soal soal kesehatan dan kesejahteraan parjurit TNI.

Diketahui, mantan cawapres 2019 itu mendatangi Mabes TNI AD, pada Selasa (4/8) lalu. Sandi yang mengenakan jaket biru tampak sangat akrab dan santai bersama Andika. Diektahui keduanya adalah sama-sama alumni dari universitas yang sama, yakni George Washington University di Amerika Serikat.

Dalam pertemuan itu, Sandi mengatakan, di tengah pandemi covid dan biaya hidup yang kian meningkat, prajurit TNI tentu harus menjadi bagian yang harus diperhatikan.

“Ini penting karena pertahanan bangsa kita ada di tangan mereka. Jangan sampai ada prajurit yang semakin terbebani, sementara nyawa sudah mereka pertaruhkan untuk nusa dan bangsa,” kata Sandi Uno dalam keterangan tertulisnya dikutip dari JawaPos.com , Jumat (7/8).

Hal lain yang juga dibahas adalah persoalan ekonomi dalam negeri di tengah hantaman wabah Covid-19. Sandi pun mendorong TNI untuk menggunakan produk-produk lokal karya anak bangsa sebagai atribut parjurit.

“Kita juga membicarakan beberapa hal, khusunya bagaimana produk-produk lokal anak-anak bangsa bisa juga jadi pilihan utama dalam menggerakan roda perekonomian kita. Jadi, kalau TNI AD kita di bawah komando Pak Andika bisa mengerahkan pembelanjaaan ke produk lokal, tentu ini akan sangat meberdayakan begitu banyak lapangan kerja,” ujar Sandi.

Oleh karena itu, Sandi Uno mengaku sengaja menggunakan sepatu tactical karya anak bangsa atau produk lokal dalam pertemuan itu. Tujuannya, ingin membuktikan sekaligus mempromosikan, bahwa bangsa ini mampu memproduksi atribut untuk para prajurit TNI kita dengan kualitas terbaik tanpa harus impor.

“Malah kita punya potensi untuk ekspor. Kuncinya adalah ATM (Amati, Tiru, Modifikasi) tentunya dengan harga yang lebih terjangkau dan kualitas yang juga tidak kalah,” lanjut mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta ini.

Sandi Uno dan Jenderal Andika juga mengenang zaman saat masih kulaih di Amerika. Karena, hanya dirinya dan Jenderal Andika yang mendapat rekomendasi dari Mantan Menteri Keuangan Prof. J. B. Sumarlin untuk kuliah di kampus tersebut.

“Saya ingat betul kala itu, saat ingin berkuliah di universitas tersebut, saya meminta rekomendasi kepada Mendiang Prof. J. B. Sumarlin, Mantan Menteri Keuangan. Dan, selama hidupnya, hanya dua orang yang pernah ia berikan rekomendasi, pertama adalah saya, dan kedua adalah Jenderal Andika,” cerita Sandi mengenangnya.

Pengusaha nasional ini pun mendoakan Jenderal Andika agar mampu memimpin TNI AD dan menyelesaikan persoalan yang dihadapi bangsa, terutama soal keamanan dari berbagai ancaman.

“Mudah-mudahan kita doakan Pak Kasad di tengah pandemi ini membawa satu kepemimpinan yang betul-betul bermanfaat kepada bangsa dan Negara,” harapnya.

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.