Haluan Berita

Hanya Sesuai Fakta
Sandiaga Menggalakkan Sosialisasi Pencegahan Covid-19

JAKARTA – Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno menilai masyarakat perlu mendapatkan pemahaman secara jelas mengenai bahaya Covid-19 dan bagaimana mencegah penularan serangan virus corona. Misalnya memberikan sosialisasi cara memakai masker dan cuci tangan yang benar serta menjaga jarak kontak satu orang dengan yang lainnya. Dirinya mengaku akan menggalakkan Gerakan Nasional Masker. Lewat program ini, Sandi akan fokus mendistribusikan 10 juta masker ke 8 provinsi zona merah.

“Gerakan Nasional Masker ini juga dibarengi dengan pembagian Alat Pelindung Diri (APD) bagi petugas medis di garda terdepan. Fokus penyalurannya di 8 provinsi, utamanya di zona merah,” kata Sandi dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Senin (27/4/2020).

Selain itu, pihaknya juga akan menjalankan program Jaring Pengaman Sosial. Melalui program tersebut, ia akan bekerja sama dengan tokoh lokal dan forum RT/ RW untuk membagikan 20 ribu paket sembako kepada masyarakat di zona merah.

“Khususnya di daerah padat, daerah prasejahtera, daerah di mana masyarakat merasakan dampak terberat dari krisis ekonomi yang ditimbulkan pascapandemi covid-19,” tutur Sandiaga.

Sandi selaku Ketua Relawan Indonesia Bersatu Lawan COVID-19 menyebut, pihaknya juga akan melakukan penyemprotan disinfektan dengan menggunakan truk tangki di wilayah-wilayah tersebut.

Bersamaan dengan kegiatan tersebut, dirinya juga akan memberikan sosialisasi kepada warga soal pencegahan penularan virus corona.

“Kita harapkan tentunya dengan gerak kita, kita tentunya bisa mencegah penularan dan penyebaran serta memutus mata rantai COVID-19 ini. Kita akan lakukan kegiatan ini secara simultan dan fokusnya ini adalah satu bulan ke depan,” pungkasnya.

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.