Haluan Berita

Hanya Sesuai Fakta
Syafriadi: Jangan Bodohi Masyarakat dengan Isu PKI di Tengah Pandemi Covid-19

JAKARTA – Sekelompok masa yang mengatasnamakan Aliansi Masyarakat Merah Putih Cinta Tanah Air pagi ini mengelar aksi di depan Gedung MPR RI, Senayan, Jakarta. Mereka menilai isu komunis yang dilontarkan anggota DPR adalah upaya membodohi rakyat di tengah masalah pandemi covid-19.

Berdasarkan pantauan TIMES Indonesia, massa aksi yang berjumlah sekitar lima puluh orang membentangkan spanduk besar dengan tulisan ‘Sodik Mujahid & Teddy berhentilah memprovokasi masyarakat dengan isu komunis dan PKI’.

Para orator secara bergantian melakukan orasi melalui mobil truk. Dalam orasinya massa mengecam keras oknum yang diduga sengaja memanfaatkan situasi covid-19 sebagai bentuk kegaduhan.

“Oknum tersebut mencoba menggiring opini masyarakat tentang kebangkitan komunis di Indonesia. Padahal kita sudah sama sama tahu komunis sudah di bumi hanguskan di bumi pertiwi. Saat ini para oknum tersebut menggiring isu komunis untuk memperkeruh suasana dan keadaan di tengah rakyat yang sangat susah akibat dari covid 19. Hal ini justru membuat kegaduhan dan menggangu keamanan masyarakat yang saat ini butuh solusi untuk bertahan hidup di tengah pandemi,” ujar Syafriadi, koordinator aksi.

“Mengapa H. Sodik Mujahid Anggota DPR RI Komisi II dari partai Gernindra dan Teddy Setiadi DPR RI Komisi II dari Partai PKS  menggiring dan membesar besarkan isu komunis ini padahal rakyat sekarang butuh solusi dan kebijakan mereka terkait pandemi global ini,” imbuhnya.

Syafriadi juga mengecam orang-orang yang dengan sengaja mewacanakan isu tersebut dan mereka mempertanyakan untuk kepentingan siapa isu PKI dimunculkan lagi.

“Karena sesungguhnya PKI itu organisasi terlarang di Indonesia. Isu PKI sengaja di mainkan oleh kelompok tertentu yang tidak puas dengan pemerintah saat ini.  Isu Komunis ini hanya isu yang sifatnya politis,” lanjutnya.

Aliansi Masyarakat Merah Putih Cinta Tanah Air menyatakan, isu kemunculan komunis dan PKI ini tidak masuk akal, karena jangankan PKI bangkit, HTI dan ormas yang menentang Pancasila dibubarkan oleh pemerintahan.

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.