Haluan Berita

Hanya Sesuai Fakta
TNI AD Gencarkan Tes Swab ke 1.280 Siswa dan Pelatih Secapa AD Bandung

JAKARTA – TNI Angkatan Darat hingga hari ini terus melakukan berbagai upaya dalam memastikan keadaan 1.280 siswa dan pelatih Sekolah Calon Perwira Angkatan Darat (Secapa AD) yang sempat dinyatakan positif COVID-19 oleh Satgas Penanggulangan COVID-19 Provinsi Jawa Barat.

Dinas Penerangan TNI AD menyatakan, hari ini pihaknya  telah melakukan tes swab yang kedua kepada sebagian siswa dan pelatih dari 1.280 personil yang sebelumnya sudah dinyatakan positif COVID-19.

“Sesuai protokol, telah dilakukan swab ke-2 kepada sebagian dari 1.280 personil positif COVID-19 di Secapa AD yang 7 hari sebelumnya dilakukan swab ke-1. Dan hasil Lab PCR dari swab ke-2 sampai dengan pagi ini (Senin 13 Juli), ada 98 pasien yang dinyatakan negatif. Jadi total pasien POSITIF Covid 19 di Secapa AD pada pagi ini tinggal 1.182 orang,” kata Dinas Penerangan TNI AD dikutip Haluanberita.id dari akun instagram resmi TNI AD, Senin, 13 Juli 2020.

Sementara itu, Dinas Penerangan TNI Angkatan Darat mengakui, 101 pasien positif lainnya di Pusat Pendidikan Pom TNI AD yang sebelumnya dinyatakan positif, hingga hari ini masih belum menjalankan tes swab kedua karena pengetesan swab sebelumnya baru dilakukan beberapa hari yang lalu.

“Sedangkan 101 pasien POSITIF di Pusdik Pom BELUM dilakukan swab ke-2 karena baru bisa dilakukan 1 minggu setelah swab ke-1,” ujarnya.

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.