Haluan Berita

Hanya Sesuai Fakta
TNI AD Rencanakan Pelatihan Bela Negara untuk Calon Pekerja Migran Indonesia

JAKARTA – Kepala Staf Angkatan Darat, Jenderal TNI Andika Perkasa melakukan pertemuan bersama Ibu Dra. Hj. Ida Fauziyah, M.Si., selaku Menteri Ketenagakerjaan Republik Indonesia.

 

Pertemuan ini membahas pelatihan Bela Negara kepada Calon Pekerja Migran Indonesia (CPMI) dan Pekerja Migran Indonesia (PMI), yang nantinya akan dilaksanakan oleh TNI AD sebagai penyelenggara jika sudah mendapatkan persetujuan dari Kementerian Pertahanan.

 

“Sebelum wabah Covid-19 kami sudah melakukan MoU kepada Kementerian Pertahanan terkait pelatihan Bela Negara yang akan wajib diikuti oleh setiap calon pekerja, tetapi semuanya terhambat karena pandemi,” ucap Ida Fauziyah.

 

Jenderal TNI Andika Perkasa menyambut baik pengajuan kerjasama tersebut, Angkatan Darat siap terlibat dalam kegiatan tersebut jika semua kebutuhan telah disiapkan oleh Kementerian Ketenagakerjaan.

 

“Saya siap untuk mendukung Pelatihan Bela Negara tersebut, kami di Rindam sering melaksanakan jadi kami akan menyesuaikan saja sesuai dengan anggarannya. Silahkan dibicarakan lagi dengan Kementerian Pertahanan terkait dengan anggarannya,” tegas Jenderal TNI Andika Perkasa.

Sumber

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.