Haluan Berita

Hanya Sesuai Fakta
Ucapan Terima Kasih Google untuk Tenaga Kesehatan

Di Hari Kesehatan Sedunia (7/4) ada yang berbeda dari tampilan laman awal Google versi ponsel pintar. Pasalnya, di bawah kolom pencarian ada tulisan “To all doctors, nurses, and medical workers, thank you”.

Tulisan tersebut berisi ucapan terima kasih kepada semua dokter, perawat, dan pekerja medis. Bahkan, logo ‘e’ di gambar Google dirancang layaknya tenaga medis yang mengenakan Alat Pelindung Diri (APD).
Ucapan terima kasih ini terkait dengan menyebarnya virus corona COVID-19 di berbagai belahan dunia. Dilansir dari google.com, dengan adanya virus ini, manusia di seluruh dunia menjadi semakin memiliki rasa tolong menolong satu sama lain.

“Orang-orang bersatu untuk menolong satu sama lain sekaran lebih dari sebelumnya,” seperti dikutip dari Google.

Google juga merilis beberapa gambar mini doodle untuk lebih mengenal para tenaga kesehatan. Doodle ini juga dirilis sebagai tanda penghormatan bagi orang-orang yang ada di garis terdepan.

“Kami merilis sebuah seri doodle untuk mengenal dan menghormati banyak dari mereka yang bekerja di garis terdepan.”
Pihak Google berpesan untuk menjaga diri masing-masing dengan melakukan beberapa cara. Cara-cara ini dapat mengurangi terjadinya penyebaran virus kepada orang lain.

“Cuci tangan setidaknya 20 detik dengan sabun dan air atau alkohol khusus untuk cuci tangan.”

Tutupi hidung dan mulut dengan tisu atau bagian dalam sikut ketika bersin dan batuk. Hindari jarak terlalu dekat (satu meter) dengan orang yang tidak sehat.

Tetap diam di rumah dan isolasi diri dari orang lain yang ada di rumah jika merasa tidak enak badan. “Jangan pegang mata, hidung, atau mulut jika tangan Anda tidak bersih.”

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.