Haluan Berita

Hanya Sesuai Fakta
Ungkap semua peristiwa yang sesungguhnya dalam kasus Novel Baswedan

Jakarta – Sejumlah aktivis tiba-tiba saja muncul saat Novel Baswedan sedang memberikan keterangan Pers di PN Jakarta Utara, Jalan Gajah Mada, Jakarta Pusat dalam siding penyiraman air keras, Kamis (30/4)

sekelompok orang secara tiba-tiba muncul dengan membawa beragam poster yang berisi tuntutan untuk kembali membuka kasus sarang burung walet yang diduga menyeret Novel Baswedan.

Aksi tersebut dilakukan oleh sekelompok orang dari Aktivis Gugat Novel Baswedan Bersama Forum Keadilan Rakyat (FKR). Poster bergambar korban kasus saran burung wallet dan bertuliskan #Novel Baswedan bersikaplah Gentlemen & Kesatria, Hadapi Kasus Hukummu, dan Novel Kapan Bertanggung Jawab? Pun terbentang jelas.

“Dengan adanya sidang ini, ternyata ada poin penting. Yakni mendesak Novel Baswedan untuk bertanggung jawab dan bersikap professional seperti pada terdakwa Ronny Bugis dan Rahmat Kaddir yang berani bertanggung jawab bersikap gentelem, kesatria hadapi kasus hukum hingga ke Pengadilan,” ungkap Koordinator aksi FKR, Awaludin.

Awaludin meminta Jaksa Agung bersikap fair dan professional untuk melimpahkan kasus dugaan menganiayaan dan pembunuhan diduka dilakukan Novel Baswedan saat bertugas di Bengkulu 2004 silam.

“Tegakkan Pancasila dengan ciptakan keadilan social bagi seluruh rakyat Indonesia,” ujar Awal.

Di tempat yang sama, koordinator AGN, Somad mengingatkan agar semua pihak khususnya para aktivis HAM tidak melindungi pelaku penganiaya.

“Ungkap semua peristiwa itu yang sesungguhnya di Pengadilan. Sepintar-pintarnya bangkai ditutup , baunya tetap tercium juga. Seperti halnya jika kejahatan Novel Baswedan ditutup-tutupi, maka suatu saat akan terungkap juga,” tandasnya.

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.