Haluan Berita

Hanya Sesuai Fakta
Wamenlu Mahendra Siregar Pamer Omnibus Law ke Dunia

BALI – Wakil Menteri Luar Negeri Indonesia Mahendra Siregar mempromosikan Omnibus Law atau UU Cipta Kerja ke dunia internasional. UU kontroversial tersebut ia bahas di Bali Democracy Forum.

 

Topik usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) turut dibahas di forum itu. Mahendra berkata dunia bisnis tak bisa terlepas dari kesejahteraan rakyat di negara demokrasi sehingga penting dibahas.

 

Wamenlu Mahendra bertukar pikiran dengan audiens dari berbagai negara tentang iklim berusaha, iklim investasi, ekonomi digital, dan pendanaan yang inklusif.

 

“Kami pun menyampaikan bahwa diterbitkannya UU Cipta Kerja atau Omnibus Law adalah maksudnya antara lain menyederhanakan seluruh proses perizinan maupun peraturan terkait UMKM sehingga kemudian bisa lebih baik lagi,” ujar Wamenlu Mahendra, Jumat (6/11/2020).

 

Omnibus Law kontroversial di dalam negeri hingga mengakibatkan demo yang membakar halte dan merusak fasilitas MRT. Namun, pihak luar negeri seperti Uni Eropa dan Bank Dunia menyambut baik Omnibus Law.

 

Pemerintah dan pengusaha menyebut Omnibus Law bisa mempermudah regulasi bisnis di Indonesia. Diharapkan itu bisa menarik investasi luar negeri agar masuk Indonesia dan membuka lapangan kerja.

Sumber

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.