Haluan Berita

Hanya Sesuai Fakta
Yusri Yunus: RS Takut Ditangkap, Sehingga Menyerah

JAKARTA – Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengatakan Rizieq Shihab datang untuk menyerahkan diri karena takut ditangkap.

“Jadi Rizieq itu, MRS itu, takut ditangkap, sehingga dia menyerah dan datang ke Polda Metro Jaya,” ucap Yusri saat dihubungi wartawan, Sabtu (12/12/2020).

Hari ini, dipastikan polisi tidak ada jadwal pemanggilan terhadap Rizieq. “Polda Metro Jaya tidak melakukan pemanggilan, kita akan tangkap ya. Karena dia takut ditangkap, dia menyerah,” kata Yusri.

Saat ini MRS sedang menjalani pemeriksaan di Direskrimum Polda Metro Jaya. Sebelum menjalani pemeriksaan Rizieq Shihab sempat menjalani tes swab antigen dan mendapatkan hasil negatif. Tim kesehatan kepolisian yang melaksanakan Swab antigen tersebut.

Usai menjalani tes swab, jelas Yusri, Rizieq Shihab diberikan surat perintah penangkapan oleh polisi. Kemudian, proses pemeriksaan atasnya dilakukan. “Iya swab antigen kemudian kita berikan surat perintah penangkapan, kita lakukan pemeriksaan sebagai tersangka ya”, ungkapnya.

Terkai dengan apakah setelah menjalani pemeriksaan, MRS akan ditahan atau tidak Yusri menegaskan itu wewenang penyidik. “Untuk penahanan kan kewenangan dari penyidik, melihat nanti alasan objektif dan subjektif,” lanjutnya.

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.